PENULIS: HARYADI BASKORO

TANGGAL PERTAMA BULAN PERTAMA

Saya dilahirkan baru kira-kira dua bulan sebelum tahun baru 1991. Setelah lahir baru itu, kerinduan saya untuk bertumbuh begitu menyala. Saya dipenuhi oleh kasih mula-mula yang membara. Lalu, ada teman mendorong saya untuk menerima kepenuhan Roh Kudus yang salah satu tandanya adalah berbahasa roh. Meskipun saya waktu itu belum tahu banyak, tetapi saya mempunyai kerinduan yang kuat.

Waktu itu saya diajak untuk mengikuti sebuah retreat tahun baru yang diadakan tepat pada tanggal 1 Januari 1991. Diam-diam saya berharap mendapatkan bahasa roh pada retret itu nanti.

Malam sebelumnya, saat merenung, saya membaca kisah Raja Hizkia menguduskan kembali Rumah Tuhan (2 Taw 29). Perhatian saya tertuju pada ayat 17a yaitu: ”Pekerjaan menguduskan itu dimulai pada tanggal satu bulan pertama”. Spontan saya mendapatkan peneguhan bahwa pada retret yang akan saya ikuti nanti pasti akan mendatangkan sesuatu pada diri saya. Saya pun mempercayai akan hal itu.

Esok harinya, tanggal 1 bulan 1 tahun 1991, saya mengikuti retret tersebut. Itulah retret pertama yang saya ikuti setelah lahir baru. Mulanya, biasa-biasa saja. Tiba-tiba saat penyembahan, tanpa ada yang mendoakan atau menumpangi tangan, saya merasakan lawatan Roh Kudus dan kemudian berbahasa roh tanpa kendali. Sejak itulah saya bisa berdoa dan memuji Tuhan dengan bahasa roh seperti diajarkan Alkitab (1 Kor 14:15).

PROFILE HARYADI BASKORO

Nama : Haryadi Baskoro, S.Sos., M.A.C.E., M.Hum.

Pendidikan: S-1 Antropologi Budaya Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (1997);S-2 Antropologi Budaya Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (2003); S-2 Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Teologi Injili Yogyakarta (2000); S-3 Religious Education di Asia Baptist Graduate Theological Seminary (sedang kuliah).

Pelatihan: Akta Mengajar dari Universitas Negeri Yogyakarta (2001); Applied Approach dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (2009); Kursus Pelayanan Reclaimed My Health (RMH) di Singapura (2009).

Pengalaman Mengajar: Guru Antropologi dan BP di SMU BOPKRI 2 Yogyakarta (2000-2003); Dosen di Akademi Komunikasi Indonesia Yogyakarta (sejak 2000); Dosen di STIKES Wira Husada Yogyakarta (sejak 2001); Dosen di Sekolah Tinggi Teologi Injili Yogyakarta (2006); Dosen di Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu Jawa Tengah (sejak 2006); Dosen di Lembaga Kepemimpinan Proskuneo Palu Sulawesi Tengah (2009).

Pengalaman Pekerjaan: Editor di Penerbit Pena Persada Yogyakarta; Aktivis LSM Pelangi Institute Yogyakarta; Penulis dan peneliti lepas.

Karya Publikasi: Artikel-artikel opini tersebar di berbagai media cetak; Buku Kadipaten Pakualaman: Sebuah Dedikasi Lintas Generasi (Pena Persada); Buku All About Healing (Andi, Yogyakarta); Buku Doa Mengatasi Bencana Alam (Andi, Yogyakarta);Buku Mezbah Doa Para Pemimpin (Andi, Yogyakarta); Buku Ketika Ketangguhan Seorang Pria di Ambang Keterbatasan (Pena Persada); Buku Panggilan Menjadi Agen-agen Transformasi (Pena Persada); Buku Pendidikan Multi Kompetensi Gereja Transformator (HLM Yogyakarta); Buku Successful Christian Visionaries (Pena Persada).

MY BLOGS

http://www.haryadibaskoro.wordpress.com
http://www.smartforchrist.wordpress.com
http://www.mujizatajaib.wordpress.com
http://www.jonathanprawira.wordpress.com
http://www.yesusdatang2012.wordpress.com
http://www.kristenkreatif.wordpress.com
http://www.pengalamankristen.wordpress.com
http://www.bahasaroh.wordpress.com
http://www.kasultananyogya.wordpress.com
http://www.pakualamanyogya.wordpress.com

KONTAK PELAYANAN

e-mail: haryadibaskoro@yahoo.com
HP for SMS: 0815 785 90 387

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: